Tes ASN - CPNS dan PPK

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan top ads

Iklan top ads mobile

Tag Terpopuler

Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI AD 2017

15 Maret 2017 | 14:55 WIB Last Updated 2017-03-15T06:55:21Z
Remunerasi.com - Akademi Militer (Akmil) merupakan sekolah pendidikan TNI Angkata Darat yang berlokasi di Kota Magelang, Jawa Tengah. Melalui situs resminya, TNI AD membuka penerimaan Calon Taruna Akademi Militer (Akmil). Bagi anda yang bercita-cita menjadi seorang prajurit, ini merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan. Berikut akan saya bagi persyaratan untuk menjadi Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) yang saya peroleh di situs resmi TNI AD.

Persyaratan Umum
  1. WNI
  2. Beriman da bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 
  4. Berumur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun per tanggal 1 Agustus 2015. 
  5. Sehat jasmani dan rohani 
 
Persyaratan Khusus
  1. Pria/Wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS TNI. 
  2. Berijazah SMA/MA atau sederajat Jurusan IPA dengan ketentuan nilai UAN akan ditentukan kemudian. 
  3. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan. 
  4. Memiliki tinggi badan, pria minimal 165 cm dan wanita minimal 160 cm dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. 
  5. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun. 
  6. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI. 
  7. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu Bapak tiri/Ibu Tiri/kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/Wali dan ditetapkan oleh Kecamatan setempat. 
  8. Harus mengikuti pemeriksaan atau pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi : administrasi, akademi,kesehatan, jasmani, wawancara, dan psikologi.
 
Persyaratan Tambahan
  1. Tidak bertato dan tidak ditindik atau memiliki bekas tindik telinganya pada anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/ adat. 
  2. Bersedia mentaati segala peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Pendidikan Pertama. 

Jadwal Seleksi
Jadwal seleksi penerimaan calon taruna Akmil 2017

Mekanisme Pendaftaran

Calon peserta mendaftar secara melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id. Bagi calon peserta yang belum memahami cara mendaftar melalui Online dapat langsung datang ke tempat pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran dengan membawa persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku. Kemudian Cetak Print out formulir pendaftaran dan datang ke Ajendam/Rem terdekat untuk melaksanakan daftar ulang (di luar tanggal yang telah ditentukan adalah tidak sah).

Lokasi Pendaftaran . 

Untuk Informasi dan lokasi pendaftaran bisa dilihat DI SINI